Popular Posts

Thursday 27 October 2016

Home » , , , , , , , , » TUGAS PKL VII: Review Berita Hari Keluarga Nasional Tingkat DIY 2016

TUGAS PKL VII: Review Berita Hari Keluarga Nasional Tingkat DIY 2016

PERINGATAN HARGANAS KE XXIII TAHUN 2016 TINGKAT DIY DIPUSATKAN DI MUSIUM GUNUNG MERAPI SLEMAN.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIII tingkat DIY dilaksanakan pada Sabtu (27/08) di Museum Gunung Merapi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara peringatan HARGANAS ini merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan pada hari sebelumnya, seperti halnya lomba yang menggiatkan seluruh elemen masyarakat DIY guna mengingatkan seluruh keluarga untuk membentuk manusia yang berkualitas. Juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat mengenai jargon “2 Anak Cukup”.

Pada acara peringatan HARGANAS ini telah diluncurkan program Kampung KB di 17 Dusun di Kabupaten Sleman oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Ia menyatakan bahwa program ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan keluarga yang lebih sehat dan sejahtera, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia di seluruh desa. Juga melakukan berbagai penyuluhan tentang Kelangsungan Hidup Ibu, Bayi dan Anak (KHIBA), penyuluhan HIV/AIDS, penyuluhan penundaan usia pernikahan dan pembinaan Keluarga Berencana Pasca Persalinan dan Keguguran (KB PPPK).

Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Pusat, Ir. Ambar Rahayu MNS., mengapresiasi langkah Kabupaten Sleman dalam peluncuran program 17 Kampung KB ini. Ia menerangkan bahwa program ini sangat perlu diapresiasi karena hal ini merupakan bagian dari Nawacita Presiden Jokowi yang harus didukung pelaksanaannya. Dan ia sungguh berharap program ini tidak hanya menjadi wacana, melainkan kegiatan program ini harus benar-benar nyata.

Dalam peringatan Harganas ke XXIII tingkat DIY yang dihadiri oleh Pejabat dari berbagai instansi terkait, dari mitrakerja  dan juga masyarakat disekitar  Musium Gunung Merapi dilakukan juga penyerahan Penghargaan dan Hadiah dari berbagai kegiatan lomba kepada para pemenang baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Berita ini post di: 
http://yogya.bkkbn.go.id/ViewBerita.aspx?BeritaID=1797

No comments:

Post a Comment