Popular Posts

Sunday 23 October 2016

Home » , , , , , , , , , , , » Konser Hivi Terakhir di Jogja

Konser Hivi Terakhir di Jogja


Tepatnya hari Sabtu tanggal 5 Desember 2015 adalah konser terakhirnya Hivi yang masih beranggotakan kak Dea (Dalila Azkadi). Dan aku merasa beruntung waktu itu bela-belain nonton Hivi (sampe bolos kuliah. Jangan dicontoh -_-)

Jadi ceritanya aku iseng-iseng liat jadwal HiVi manggung di akun Official Hifriends di Line. Eh ga disangka-sangka Hivi waktu itu mau ke Jogja 5 Desember. Dan aku tau info tersebut tgl 4 Desember alias Jum'at malemnya. Langsung deh aku ngabarin si Ayu temen sesama HiFriends. Soalnya dulu kita pernah bertekad demi apapun mau nonton Hivi kalo ke Jogja. Dan akhirnya hari itu pun dateng juga kaan. Tapi sayangnya Ayu ga bisa. Dia ada acara organisasi. Jadi dia ga bisa ikut. Gabisa liat abangnya. Bang Ilham.

Kalo aku mau liat semuaanyaa donk kan aku suka semua anggota Hivi. Tapi paling paling paling suka sih sama Ilham :p. Sayangnya hari Sabtu itu adalah hari full kuliah. Tapi sebenernya konsernya malem si. Pengen alay aja dateng awal banget. Trus iseng aja ngajakin si Atin dan dia mau. Soalnya dia pengen liat Gita Gutawa. Ada Gita Gutawa juga. Nah ceritanya Gita Gutawa sama HiVi dateng ke Jogja dalam rangka memeriahkan Sunsilk Fest. Sunsilk Fest itu acara seru banget. Ada workshop dari tokoh-tokoh inspirasi mulai dari siang sampe sore. Malemnya baru konsernya Gita dan HiVi. Alhasil Atin berhasil aku rayu. Dan kita bolos di tengah-tengah perkuliahan wkwk. Ngakunya ke kamar mandi tapi diem-diem bawa tas haha. Yang penting udah absen. Astaghfirullah khilaf.

Langsung deh kita meluncur ke JCM, dan sampe sana kita lihat kondisi ternyata workshopnya belum mulai. Kita langsung daftar. Kita akhirnya ikut workshop. Yang ngisi workshop pertama pendiri majalah Go Girl, Gita Moran namanya. Habis asar masih ada workshop, speaker nya Chef Marinka. Inspiring banget pokoknya. Kita bela-belain ngetime di JCM sampe malem. Mana konser nya mulai habis Isya. Habis Maghrib mulai dipadati fans-fans terutama cewe. Kita udah berdiri tegap di depan panggung persis. Biar bisa shake hand dan selfie wk.

Dan akhirnya konsernya dimulai. Gita Gutawa membawakan sekitar 10 lagu. Shake hand berkali-kali sama Gita wkwk. Lumayan. Naah setelah Gita baru deh cowo cowo ganteng sama kak Dea yang suaranya super naik ke panggung. Yeeeeah! Achievement Unlocked! HiVi manggung sekitar jam 9 nan. Kaput banget sih aselinya. Tapi lelah terbayarkan oleh kebahagiaan bertemu abang Ilham, abang Ezra sama mas Febri, bisa selfie juga sama kak Dea. Sayang banget deh ga bisa selfie sama Ilham, Ezra , Febri. Tapi yang bisa bikin aku happy malem itu aku bisa shake hand sama Ilham. Dan aku adalah satu-satunya orang yang disalamin. Percaya gak? wkwk. Aku ngamatin Ilham selama di panggung jarang mau shake hand sama orang. Sekalinya dia shake hand. Kena deh aku. Wuuh happy banget wkwk. Dan ada kegelian usai konser. Aku ngejar-ngejar Febri yang dijagain body guard menuju ke hotel Sahid Rich. Pada minta selfie, dorong-dorongan, minta salaman. Aku ga bisa apa-apa. Jarak aku sama Febri deket banget tapi dari belakang. Yang aku bisa cuma narik lengannya Febri sampe aku tarik kenceng banget. HAHAHA. itu aja udah cukup buat aku happy plus geli wkwk.

Akhirnya kita pulang dari JCM sekitar jam 12 kurang. Lelaah sekali tapi bahagia wkwk.

Beberapa bulan kemudian ada kabar yang sangat sangat sangat mengejutkan. Kak Dea mengumumkan di instagramnya kalau dia keluar dari HiVi tanpa paksaan dari pihak manapun. Kata Febri dkk, Ka Dea pengen fokus sama karir dia sendiri. Yaampuun padahal aku suka Hivi kan karena ada kak Dea nya. Suaranya kak Dea itu sesuatu banget. Udah jadi satu kesatuan kak Febri kak Ezra dan lead vocal kak Dea sama Kak Ilham. Membentuk sebuah harmoni yang sempurna. Sedih sedih sedih sedih banget.
Padalah ka Dea keluar itu Hivi baru aja ngumumin single terbaru yang Sama-sama Tahu. Nyeseek :"

Setelah keluarnya ka Dea, Hivi sempet show di RCTI acara Dahsyat Awards. Pihak RCTI ngundang Hivi waktu masih utuh. Awkwardly, Hivi cuma bertiga cowo-cowo doang. Sungguh pemandangan yang sangat menyedihkan. Lihat kak Febri sama Kak Ezra mukanya ga happy banget deh. Vocal cewenya waktu itu digantiin Ghaitsa Kenang (finalist Rising Star). Ya tetep aja, ga sebagus ka Dea.

Beberapa bulan setelah keluarnya ka Dea. HiVi official mengumumkan kalo HiVi akan bertambah anggota baru (pengganti ka Dea). Lupa tanggal berapa pokoknya pas puasa Ramadhan diumumkanlah seorang cewe pengganti ka Dea sebagai lead Vocal yang bakal berdampingan dengan ka Ilham yaitu kak Neida Aleida. Dan langsung release lagu Pelangi. Bagus sih. Cuman belum bisa move on aja dari yang lama haha.

Nah setelah difikir-fikir. Konser yang aku tonton waktu itu adalah konser terakhir Hivi di Jogja bersama kak Dea. Sedih yah :"
Sukses ya buat ka Dea, sukses juga buat Hivi dengan formasi baru nya. HiVi yang baru nuansanya pun juga berbeda. Tapi aku yakin Hivi akan selalu exist di dunia permusikan Indonesia. Aku lagi nungguin nih album terbarunya Hivi yang "Kereta Kencan". Apapun formasinya aku tetep suka HiVi kok. Tetep asik ya Hivi!

1 comment:

  1. Huuuuaaaa flashlight eeh flashback huhuu hihii hiks :*

    ReplyDelete