Popular Posts

Thursday 20 October 2016

Home » , , , , , , , , » Tugas PKL IV: MUSYAWARAH DAERAH I PAGUYUBAN KADER DAN PKB BERPRESTASI KELUARGA BERENCANA (PAKSI KENCANA) DIY

Tugas PKL IV: MUSYAWARAH DAERAH I PAGUYUBAN KADER DAN PKB BERPRESTASI KELUARGA BERENCANA (PAKSI KENCANA) DIY

MUSYAWARAH DAERAH I PAGUYUBAN KADER DAN PKB BERPRESTASI KELUARGA BERENCANA (PAKSI KENCANA) DIY

Paguyuban Kader dan PKB Berprestasi Keluarga Berencana (PAKSI KENCANA) DIY melaksanakan Musyawarah Daerah I di Ruang Kencana Kantor Perwakilan BKKBN DIY pada Rabu (14/9). 

Musyawarah daerah ini dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Keluarga Berencana (SKPD-KB) se Kabupaten/ Kota DIY. Acara ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Kantor BKKBN DIY, Dra. Evi Ratnawati.
Dra. Evi Ratnawati dalam sambutannya mengharapkan PAKSI KENCANA bisa memberikan motivasi dan bimbingan kepada kader Institusi Masyarakat Perdesaan (IMP). Karena kader merupakan panutan bagi masyarakat khususnya usia subur yang sedang membangun keluarga. Ia juga berharap PAKSI KENCANA dapat terbentuk di tiap-tiap Kabupaten/ Kota di DIY sebagai penggerak masyarakat demi suksesnya program Kesejahteraan Keluarga Berencana Program Kependudukan (KKBPK). 

Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN), Dra. Joehananti Chriswandari juga memberikan pengarahan mendalam mengenai pengertian serta tugas IMP di masyarakat kepada para kader Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Karena IMP itu sendiri merupakan wadah pengorganisasian dan pembinaan keluarga serta wadah pengelolaan dan pelaksanaan gerakan KB Nasional ditingkat desa/ kelurahan ke bawah. IMP perannya juga sangat dekat dengan masyarakat sebagai penyuluh dan konseling KB, sebagai motivator/ pun fasilitator serta sebagai contoh atau teladan bagi masyarakat.

Selain pengarahan oleh ibu Dra. Joehananti dalam acara Musyawarah Daerah I ini, ketua umum PAKSI KENCANA, Sunaryo, S. Pd memberikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) PERIODE 2013-2016. Juga diadakan pemilihan ketua umum serta struktur organisasi yang baru. Terpilih kembali Sunaryo, S. Pd sebagai ketua umum untuk 2 tahun mendatang, dan Ketua II Ibu Lily Wakhidah, S. Ag serta Sekretaris yaitu Suyati, S.Pd, AUD dan Sekretaris II Ria Karyanto. Adapun Bendahara yang baru yakni Ibu Suyatmi sebagai Bendahara I, juga Bendahara II Ibu Tri Budi Lestari. Pemilihan ini dipilih melalui sistem voting oleh peserta Musyawarah Daerah yang hadir.

Berita ini post di:

No comments:

Post a Comment