Popular Posts

Monday 24 October 2016

Home » , , , , , , , , , , , , , , » Some Korean Foods That I wish to eat :D

Some Korean Foods That I wish to eat :D

Pagi ini. Rasa lapar melanda. Kerjaan sementara aku singkirkan. Karena aku ga bisa mengerjakan sesuatu dengan perut lapar -_-. Lalu aku diam dan aku masih lapar. Waktu istirahat pun masih nanti jam 11. Aku mengetik sesuatu.... Yah ngeblog lagi. Aku memutuskan untuk memposting tentang makanan. Tepatnya makanan Korea. Sering nonton drama-drama Korea, ada banyak banget makanan Korea yang berhasil bikin aku pengen nyobaaiiin.
1. Ramyeon
Hampir di setiap film atau drama Korea, ada adegan aktor/aktris nya makan Ramyeon dengan lahapnya. Kayaknya bukan hampir lagi. Tetapi selalu. Baik itu makan ramyeon yang instant (cup/bowl), ataupun ramyeon yang disajikan di ramyeon shop atau kedai ramyeon.
Ramyeon adalah mie kuah a ala Korea. Kalau yang instant nya merek yang paling terkenal adalah Shin Ramyun udah dijual di banyak negara. Ramyeon biasanya dimakan bareng Kimchi. Harga Shin Ramyun di toko-toko mulai dari Rp. 9000 s/d Rp. 12.000. Beda toko beda harga biasanya.
2. Banana Milk
Ga jarang juga adegan di film atau drama Korea, ada orang atau aktornya sendiri minum banana Milk. Tempatnya kayak Yakult kalo di Indo. Tapi ukurannya lebih besar. Dan ternyata setelah aku browsing rasanya ga cuma pisang aja, tapi ada rasa strawberry, melon, dll. Harganya sekitar
Rp.17.000 s/d Rp. 20.000 di toko-toko online shop di Indonesia.
3. Roti Ikan (Bungeuppang)
Biasanya di film, drama ada adegan ngemil bongeuppang. Roti berbentuk ikan dengan isi di dalamnya. Isi dalemnya ternyata selai kacang merah. Biasanya Bungeuppang dimakan disaat panas. Kayaknya kalo isi Bungeuppang coklat lumer enak banget yaaa. Dan belinya di abang-abang kaki lima. Perbijinya 500-1000 won.
4. Telor dadar Gulung Korea
Emang sih telor dadar gulung dimana-mana aja ada. Tapi aku pengen banget nyobain telur dadar gulung yang ada di Korea. Biasanya kalo di film/drama, orang Korea makan telur dadar Gulung ini di tenda-tenda. Jadi makanan tambahan sambil minum soju. Biasanya kalo orang korea minum soju di tenda-tenda, mereka sambil pesan Telur dadar gulung dan pizza tradisional a la Korea.
5. Omurice
Aku tau makanan ini setelah nonton drama Signal. Si tokoh utamanya suka banget sama Omurice. Mungkin gabungan dari Omelet dan Rice (nasi). Soalnya lihat dari tampilannya sih kayak nasi goreng yang dibalut telur dadar gulung gitu. Hmm... kayaknya enaaak.
6. Sup Rumput Laut
Karena di Korea Selatan banyak rumput laut, berbagai macam makanan mereka saji dengan rumput laut. Dan dijadikan sup. Penasaran banget sama sup rumput laut. Sup rumput laut selain enak juga sehat katanyaa. Hmm.. Yurrrp. Oya biasanya dikasih juga potongan-potongan tahu. Kayaknya cocok di lidah orang Indonesia yaa..
7. Ttaekbokki
Ttaekbokki adalah makanan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Bisa kebayang rasanya?
8. Kimbap
Gimbap adalah makanan dari Korea, terdiri nasi yang dibungkus rumput laut. Di tengah-tengah nasi juga ada sayuran sama telor dadar. Pengen nyoba T_T
9. Bibimbap
Bibimbap adalah makanan Korea berupa semangkus nasi putih dengan lauk di atasnya. Ada sayur-sayuran, daging sapi, telor,  dan saus pedas gochujang. Secara harfiah artinya nasi campur. Yaa kalo di Indo nasi rames kali yee.
10. Pizza tradisional Korea
Udah disinggung tadi di no.4, Pizza tradisional Korea biasanya dibeli sama orang-orang Korea di tenda-tenda. Makanan pendamping minum soju. Kalo di drama Marriage no Dating, si Jang Mi (Han Groo) sering bikin pizza a la Korea. Nah dari situ deh kepengen nyobain pizza tradisional nya Korea. Hehe.



11. Jajangmyeon
Nah makanan yang satu ini yang paling sering muncul di drama-drama -_- . Namanya Jajangmyeon. Mie saus pasta kacang kedelai hitam. Makanya warnanya bisa coklat banget. Kata temenku yang pernah nyoba, rasanya mirip-mirip dikit sama mie ayam. Tapi masih enak Jajangmyeon haha.
Ya beginilah saya yang selalu pengen makan makanan yang ada di film-film. -_-
Sudah sudah bahas makannya. Jam 11 ternyata sebentar lagi. Artinya sebentar lagi bisa makan siang hahaha.
Sampai jumpa lagi!

1 comment: