Popular Posts

Saturday 22 October 2016

Home » , , , , , , , » TUGAS PKL VI : KUNJUNGAN KERJA PENGELOLA JID PROGRAM KKBPK JAWA TENGAH KE BKKBN DIY

TUGAS PKL VI : KUNJUNGAN KERJA PENGELOLA JID PROGRAM KKBPK JAWA TENGAH KE BKKBN DIY

KUNJUNGAN KERJA PENGELOLA JID PROGRAM KKBPK JAWA TENGAH KE BKKBN DIY

Jaringan Informasi dan Dokumentasi Program KKBPK BKKB ProvinsiJawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Perwakilan BKKBN DIY pada Hari Kamis  22 September 2016 . Acara  penyambutan dilaksanakan di ruang Kencana Kantor Perwakilan BKKBN DIY.
Kepala Sub Bidang Data dan Informasi  (DATIN)  BKKBN Jawa Tengah, Adi Setyo Pramono, SE, MM menjelaskan maksud dari kegiatan kunjungan kerja ini adalah untuk bersilaturahmi, ingin melihat pengelolaan Perpustakaan Perwakilan BKKBN DIY, serta ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan program Kampung KB di Daerah Istmewa Yogyakarta.
Dalam acara penyambutan Kasubbid Datin BKKBN DIY  NikenWijayanti, S. ST, MA  menjelaskan kepada para tamu perwakilan BKKBN ProvinsiJawa Tengah mengenai pengelolaan serta kondisi Perpustakaan Kantor Perwakilan BKKBN DIY. 
Selain itu, Kepala Bidang Advokasi dan Penggerakan dan  Informasi (ADPIN), Dra. Ita Suryani, M. Kes juga memberikan penjelasan mengenai Kampung KB di Provinsi DIY. Ia menegaskan bahwa di DIY baru memiliki 5 Kampung KB diantaranya di DusunTegiri 2 Desa Hargowilis Kecamatan KokapKabupaten Kulonprogo, Dusun Jasem Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul, Dusun Wonolagi DesaNgleri Kecamatan Playen Kabupaten Gunung Kidul, Dusun Malangrejo Desa Wedomartani Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman serta di RW 12 Kelurahan Prawirodirjan Kecamatan Gondomanan Kota Yogyakarta. 5 Kampung KB ini dicanangkan pada 2 Februari 2016 oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Adapun pelaksanaan program Kampung KB di setiap Kabupaten dan Kota di DIY dilakukan integrasi dan sinergi program melalui berbagai sosialisasi mengenai hal-hal terkait program KB kepada masyarakat khususnya bagi pasangan usia subur maupun keluarga yang memiliki balita, remaja dan lansia.

Begitu juga Kepala Seksi  Kesejahteraan Rakyat Desa Wedomartani,  Muji Mubarrohman  juga memberikan laporannya mengenai Kampung KB di Dusun Malangrejo, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman kepada para tamu perwakilan BKKBN Jawa Tengah.

Berita ini post di:

http://yogya.bkkbn.go.id/ViewBerita.aspx?BeritaID=1801 


No comments:

Post a Comment