Popular Posts

Sunday 23 October 2016

Home » , » Latihan Liputan bersama Ratih : Menu Andalan Akhir Tahun di The Phoenix Hotel Yogyakarta

Latihan Liputan bersama Ratih : Menu Andalan Akhir Tahun di The Phoenix Hotel Yogyakarta


Menu Andalan Akhir Tahun di The Phoenix Hotel Yogyakarta
Pada bulan Desember ini, Paprika Restaurant The Phoenix Hotel Yogyakarta meluncurkan tiga menu baru sebagai menu andalan. Peluncuran menu baru ini diselenggarakan pada hari Rabu (2/12) di Paprika Restaurant. Menu spesial yang ditawarkan adalah Short Rib panggang dengan variasi menu yang berbeda, antara lain Phoenix Species Marinated Grilled Short Rib in Garang Asam Sauce, BBQ Grilled Short Rib in Home Made Barbeque Sauce dan US Seared Short Rib.
Executive Chef The Phoenix Hotel Yogyakarta, Chef Iwan Darmawan menjelaskan bahwa daging sapi yang diolah adalah daging impor dari Amerika. Karena daging impor khususnya dari Amerika berbeda dengan daging lokal yang memang kualitas dagingnya lebih bagus. Daging impor dari Amerika pun lebih cepat diproses untuk disajikan ke dalam menu andalan tersebut.
Chef Iwan juga menambahkan bahwa salah satu menu andalan Paprika Restaurant yakni Phoenix Species Marinated Grilled Short Rib in Garang Asam Sauce merupakan kombinasi antara Western dengan lokal. Karena dalam menu ini Chef Iwan mengkombinasikan daging sapi yang dipanggang ala Western dan ditambahkan saus garang asam ala Indonesia. Dan dua menu andalan lainnya BBQ Grilled Short Rib di panggang dan disertai dengan saus barbeque home made buatan Paprika Restaurant dan juga US Seared Short Rib yang mana Short Rib tersebut dibakar kurang lebih lima menit.
Selain menyajikan tiga menu andalan baru, Paprika Restaurant juga memiliki menu baru hidangan penutup yaitu Chocolate Molten Cake yang disajikan berdampingan dengan Green Tea Ice Cream. “Chocolate Molten Cake sengaja dihidangkan saat panas agar cokelat tetap meleleh saat disantap. Karena jika menu ini disantapnya terlalu lama maka cokelat akan mengeras”, tambah Chef Iwan. Sebagai penyanding, Green Tea Ice Cream sangat cocok disantap bersandingan dengan Chocolate Molten Cake.  
Tidak hanya menu andalan dan hidangan penutup, The Phoenix Hotel Yogyakarta juga menawarkan minuman yang disajikan di Taman Sari Pool Bar dan Vino Bar yakni Apple Drop dan Woodbridge Cabernet Sawignon sebagai pelengkap yang dapat dinikmati bersamaan dengan menu andalan dan hidangan penutupnya. 

Itulah pengalama liputan pertama ku bersama Ratih. Terimakasih pak Heri Purwata tawaran liputannya. ^^v 



No comments:

Post a Comment